SMS LBA:Promosi berdasarkan lokasi terdekat pelanggan


SMS LBA:Promosi berdasarkan lokasi terdekat pelanggan.SMS Location Based Advertising(LBA) Merupakn relavan dengan lokasi gadget adalah merupakan metode pengiriman smsdengan memanfaatkan informasi lokasi keberadaan Handphone sesuai coverage BTS provider(Cell ID)pada jarinagn Telkomsel,XL dan Indosat.

Sistem layanan broadcasting mengunakan channel media mobole seperti SMS,MMS dengan memanfaatkan informasi lokasi target penerima sms pada waktu tertentu.Layanan ini menerapkan konsep push sms dengan konteks area/lokasi yang ditentuakn oleh pengguna layanantersebut.

Layanan LBA bekerja dengan memanfaatkan cell id dari tiap-tiap lokasi untuk kemudian mengenali nomer ponsel yang ada dilokasi tersebut.Nomer-nomer telepon yang terpantau inilah yang menjadi target penerima SMS LBA.

Oleh karena itu informasi akan diterima jika calon konsumen berada di area/lokasi yang relavan,atau tidak jauh dengan produk dari pengguna layanan LBA.Sehingga target konsumen yang diinginkan lebih tepat sasaran dalam konteks geografis.

Bagi periklanan:
1.Target sms iklan yang dikirimkan ke pelanggan dapat lebih terukur karena berdasarkan lokasi pelanggan berada.
2.Segmentasi Advertiser yang melakukan sms iklan tidak terbatas pada pelanggan korporat(corporate subcriber),akn tetapi personal advertiser small medium enterprise.
3.Menciptakan segmen bisnis baru yaitu mobile bisnis

Bagi pelanggan:
1.Informasi sms iklan/promosi yang dikirimkan ke pelanggan sudah tersegmentasi sesuai profile subcriber,bukan berupa spamming info,sehingga informasi yang sampai ke pelanggan diharapkan dapat berguna.
2.Dengan kemapuan sistem LBA,dapat di batasi dan sharing jumlah sms iklan yang diterima oleh pelanggan per hari dan dipastikan bahwa iklan yang sam tidak akan dikirimkan secara berulang-ulang.
Ini sangat menguntungkan kita dapat mengirim sms iklan dilokasi sekitar kita.

Anda bisa menghubungi:085705576762

0 comments :

Post a Comment

Cancel Reply